Kabar duka bagi dunia industri musik atas meninggalnya vokalis Cranberries

the cranberries

Kabar duka bagi dunia industri musik atas meninggalnya vokalis Cranberries

Dolores O’Riordan, penyanyi utama band alternatif Irlandia Cranberries, meninggal Senin di London. Dia berumur 46 tahun.

“Dolores memberikan begitu banyak pada dirinya sendiri pada pertunjukan dan terus melakukannya selama dekade berikutnya,” produser menulis tentang “burung penyanyi Irlandia”

Band ini mengkonfirmasi kematian O’Riordan dalam sebuah pernyataan singkat, “Penyanyi Irlandia dan internasional Dolores O’Riordan telah meninggal tiba-tiba di London hari ini. Dia berusia 46 tahun. Penyanyi utama dengan band Irlandia The Cranberries berada di London untuk rekaman singkat. Tidak ada keterangan lebih lanjut yang tersedia saat ini. Anggota keluarga sangat terpukul mendengar berita terbaru dan meminta privasi pada saat yang sangat sulit ini. ”

Dalam sebuah pernyataan terpisah, Noel Cranberries dan Mike Hogan dan Fergal Lawler berkata, “Kami sangat terpukul atas meninggalnya Dolores teman kami. Dia adalah bakat luar biasa dan kami merasa sangat terhormat telah menjadi bagian dari kehidupannya sejak tahun 1989 ketika kami Mulailah Cranberries, dunia telah kehilangan artis sejati hari ini. ”

Tidak ada penyebab kematian terungkap. Seorang juru bicara Polisi Metropolitan mengatakan kepada New York Times bahwa polisi dipanggil ke hotel Park Lane London Senin pagi, di mana O’Riordan dinyatakan meninggal dunia di lokasi kejadian. Kematiannya telah diklasifikasikan sebagai “tidak dapat dijelaskan,” laporan Reuters.

 

The Irish Times mencatat bahwa Cranberries terpaksa membatalkan tanggal tur pada tahun 2017 karena kesehatan O’Riordan yang buruk; Band tersebut menyebutkan “alasan medis terkait dengan masalah punggung.” O’Riordan juga telah didiagnosis sebagai bi-polar pada tahun 2014.

Presiden Irlandia Michael Higgins mengatakan dalam sebuah pernyataan, “Dengan kesedihan yang luar biasa, saya telah mengetahui kematian Dolores O’Riordan, musisi, penyanyi dan penulis lagu. Dolores O’Riordan dan The Cranberries memiliki pengaruh yang besar terhadap batu dan musik pop di Irlandia dan internasional.Saya ingat dengan kesukaan akhir Limerick TD Jim Kemmy’s pengenalan dia dan The Cranberries kepada saya, dan kebanggaan dia dan begitu banyak orang lain mengambil dalam keberhasilan mereka.Untuk semua orang yang mengikuti dan mendukung musik Irlandia, Irlandia musisi dan seni pertunjukan kematiannya akan menjadi kerugian besar. ”

“Band ini berlantai tapi tentu saja keluarganya yang kita pikirkan sekarang,” kata U2 dalam sebuah pernyataan. “Dari Barat terdengar suara badai ini – dia memiliki keyakinan yang kuat, namun dia bisa berbicara untuk kerapuhan dalam diri kita semua. ‘Bel canto’ Limerick ‘

Dave Davies Kinks ‘tweeted, “Saya benar-benar terkejut bahwa #DoloresORiordan telah berlalu begitu tiba-tiba. Saya berbicara dengannya beberapa minggu sebelum Natal, dia tampak bahagia dan baik – kami bahkan berbicara tentang kemungkinan menulis beberapa lagu bersama – dewa tuhan yang luar biasa nya.”

“Saya patah hati dan hancur oleh berita tentang Dolores yang tiba-tiba dan tak terduga,” kata Andy Rourke, mantan bassis Smiths yang bermain dengan O’Riordan di D.A.R.K. “Saya benar-benar menikmati tahun-tahun yang kami habiskan bersama dan merasa terhormat untuk memanggilnya sebagai teman dekat. Bonus untuk bekerja dengannya dan menyaksikan secara langsung bakatnya yang menakjubkan dan unik, saya akan sangat merindukannya. Saya mengirimkan cintaku dan belasungkawa kepada saya. keluarga dan orang-orang terkasihnya. ”

Lahir di Limerick, Irlandia sebagai anak termuda di sebuah keluarga dengan tujuh anak, O’Riordan mengikuti audisi untuk menjadi penyanyi dari band terinspirasi Smiths The Cranberry Saw Us, yang dibentuk oleh saudara laki-laki Noel dan Mike Hogan, pada tahun 1990. Sebagai penyanyi utama Cranberries , O’Riordan menggarisbawahi apa yang dikatakan Rolling Stone pada tahun 1995 adalah “ekspor musikal terbesar Irlandia sejak U2.”

Kuartet rock alternatif merilis album debut mereka Everybody Else Is Doing It, Jadi Mengapa Kita Tidak Bisa? – yang menelurkan single “Dreams” dan “Linger” – pada awal 1993. Setelah awalnya gagal memberi dampak saat dirilis, “Linger” memasuki rotasi berat di MTV pada akhir 1993, akhirnya naik ke Nomor Delapan di Billboard Hot 100. “Mimpi” juga berhasil diraih kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *